dinosaurus

Dinosaurus

Dinosaurus mulai hidup dan berkembang pada masa mesozoikum atau sekitar 225 juta tahun yang lalu. Zaman Mesozoikum terbagi menjadi tiga periode yaitu : Zaman Trias, Zaman Jura, Dan Zaman kapur atau kertasius. Dinosaurus mulai muncul pada Zaman Trias tua( sekitar 228 juta tahun lalu) dan punah di akhir periode kapur(sekitar 65 juta tahun lalu). Dinosaurus pernah menguasai bumi hingga lebih dari 100 juta tahun lamanya. Di bawah ini 5 nama dan gambar dinosaurus untuk pengetahuanmu.

1. Allosaurus
Allosaurus adalah predator besar dengan genus dinosaurus Theropoda yang hidup 155-150 juta tahun lalu di zaman jurassic akhir.

2. Tyranosaurus
 
Tyrannosaurus adalah predator besar dengan genus dinosaurus theropoda coelurosaurian yang Merupakan salah satu dinosaurus non-unggas terakhir untuk ada sebelum peristiwa kepunahan Cretaceous-Paleogen.

3. Triceraptops
Triceraptops adalah sebuah genus dinosaurus herbivora ceratopsid yang hidup selama tahap akhir dari Maastrichtian pada periode kapur akhir yang muncul sebelum peristiwa kepunahan cretaceous-Paleogen.

4. Brachiosaurus
Brachiosaurus adalah genus dinosaurus sauropod dari Formasi Morrison Jurassic Amerika Utara. Dan merupakan dinosaurus terbesar.

5. Chelopysis
Chelopysis adalah salah satu genera yang dikenal paling awal dari dinosaurus yang hidup selama masa Trias akhir. Chelopysis adalah dinosaurus karnicora karena memiliki kepala panjang sempit, dan panjang, melengkung dan gigi bergerigi

Nah itulah sedikit info dariku, semoga bermanfaat :)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Musik Tradisional Filipina

Laporan Praktikum Sel Bawang Merah

Laporan Praktikum Sel Gabus Singkong