recount text



recount text

recount text adalah text yang bermaksud menceritakan peristiwa, aksi atau pun aktivitas yang sudah lampau atau di lalui oleh si pembuat cerita. karena sudah lampau, recount text menggunakan verb 2 untuk kalimat positifnya. Di bawah ini ada satu contoh recount text untukmu.


Trip to Indrayanti Beach

last holiday, my family and I went to the indrayanti beach. I leave from a solo at 07:00 and arrived at the beach at 3:00 pm because before i up in the beach I went my uncle's house first. up the beach, I first look for marine animals on the beach with cousins ​​and aunt. me and my cousin get snails, shrimp, small octopus, starfish, crabs, and others. next, I bought souvenirs of hangers and brooches from sea shells to my friends. then, I eat noodles with my cousin. after that, I was rested on the beach while watching the sunset. Finally, I packed up to went solo. I so glad to visit Indrayanti beach, and I hope I can visit there again
.
liburan terakhir, keluarga saya dan saya pergi ke pantai Indrayanti. Saya berangkat dari solo pukul 07:00 dan tiba di pantai di 3:00 karena sebelum saya sampai di pantai saya pergi ke rumah paman saya dulu. sampai di pantai, saya pertama kali mencari hewan laut di pantai dengan sepupu dan bibi. saya dan sepupu saya mendapatkan siput, udang, gurita kecil, bintang laut, kepiting, dan lain-lain. selanjutnya, saya membeli souvenir gantungan dan bros dari kerang laut untuk teman-teman saya. kemudian, saya makan mie dengan sepupu saya. setelah itu, saya beristirahat di pantai sambil menonton matahari terbenam. Akhirnya, saya berkemas untuk pergi solo. Saya sangat senang mengunjungi pantai Indrayanti, dan saya harap saya bisa berkunjung ke sana lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Musik Tradisional Filipina

Laporan Praktikum Sel Bawang Merah

Laporan Praktikum Sel Gabus Singkong